THE MOST DANGEROUS MAN IN INDONESIA

THE MOST DANGEROUS MAN IN INDONESIA
Orang Yang Paling ‘Berbahaya’ di Indonesia Berdasarkan informasi yang ada.
“Berbahaya” disini bukan berarti Tokoh tersebut adalah pasti penjahat, kriminal atau punya reputasi buruk.
Melainkan potensi yang dimilikinya.
Potensi yg dimiliki tsb mencakup : pengaruh dan jaringan yg dia miliki, kemampuan keuangan dan usahanya, relasi luasnya, karakternya, kadar integritas dan loyalitasnya pada negara dan bangsa, kemampuannya menggerakan perobahan ideologi, sosial, politik dan keamanan.
Kita tahu dulu ADI SASONO mantan menkop dan ketua Dekopin pernah dinobatkan sebagai “THE MOST DANGEROUS MAN IN INDONESIA” oleh TIMES. Siapakah yang paling tepat saat ini dinobatkan sebagai THE MOST DANGEROUS MAN IN INDONESIA? Mari kita bedah satu-satu dari mereka tersebut.
Beberapa waktu yang lalu saya sudah menginformasikan itu diantaranya adalah, Aburizal Bakrie sebagai orang yang paling berpengaruh di Indonesia. Pernah sebut Harry Tanoe sebagai Raja Media Indonesia, Pernah cerita tentang Prabowo, Tommy winata, Hartati, Jusuf Kalla, Dahlan Iskan, Yusril Ihza Mahendra atau Chairul Tanjung dst..
Saya tidak nominasikan Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan, Fardjoel Rachman, Andi Arief, Aam Sapulete dan sejumlah mantan aktivis lainnya dikarenakan kelasnya yang berbeda bro..
Atau Sejumlah Mantan-mantan jenderal pun tak saya nominasikan karena pengaruh militer pudar sejalan era demokrasi dan reformasi. Mereka gagap beradaptasi !
Mantan-mantan jenderal kita sekarang sedikit banget yang terjun ke dunia politik, bangun jaringan dan pengaruh. Lebih banyak nikmati hidup dan nambah harta. Jadi, kita sudah punya Short List nominator yang akan dinobatkan sebagai “Orang Yang Paling Berbahaya di Indonesia !
Mereka adalah : Aburizal Bakrie, Harry Tanoe, Prabowo Subianto dan Dahlan Iskan. Sekarang kita eliminasi satu demi satu dari 4 nama ini.
Saya skip nama Dahlan Iskan. Alasannya, meski dia raja media dan populer, tapi dia tidk punya kemampuan untuk mempengaruhi rakyat Indonesia.
Tinggal 3 nama yaitu Aburizal Bakrie, Harry Tanoe dan Prabowo Subianto. Ical adalah ketua partai Golkar, Partai paling kuat di Indonesia. Tapi dia terpaksa kita coret juga.. Meski Ical adalah orang terkaya, pemilik TV one dan ketum partai, tapi dia nasionalismenya tinggi. Dia tidak “berbahaya” ( dalam tanda kutif ), untuk sementara.
Pengaruh Ical untuk mengendalikan pikiran, hati dan perilaku rakyat juga rendah dan Ical tidak lolos di final atau tereleminasi. So, Tinggal dua nama yaitu Prabowo Subianto dan Harry Tanoe.
Prabowo juga terpaksa mesti dicoret dari daftar orang yang paling berbahaya. Meski dia akhir-akhir ini populer dan jaringannya kuat, Tokoh yang saya nobatkan jadi ”
The Most Dangerous Man in Indonesia” berdsarkan kriteria tadi adalah : Hary Tanoesudibjo ! Apa alasannya??
Harry Tanoe usia 47 tahun, orang terkaya No. 20 di Indonesia, penguasa media dan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Dan dimana letak
“BERBAHAYANYA” dari seorang Hary Tanoe ini??
Pertama Harry Tanoe adalah pemilik dan pengendali media utamanya Stasiun TV. Akibat dari pengaruh siaran-siaran TV nya luar biasa. Harry Tanoe punya kontribusi yang besar menciptakan sifat, sikap dan perilaku rakyat bangsa menjadi komunitas yang hedonis pragmatis oportunis..
Siaran-siaran TV nya dipenuhi dengan acara-acara sinetron yang tak bermutu alias ( Sampah )! yang sangat kuat pengaruhnya dalam membentuk persepsi dan perilaku.
Jaringan Hary Tanoe juga sangat luas di dalam dan luar negeri. Di Perusahaannya sendiri banyak eks jendral dan pejabat tinggi jadi staff-nya. Jaringan internasionalnya jangan diragukan. Dia dikenal dekat dengzn SOROS. Bahkan disebut-sebut Harry Tanoe lah yang bawa Soros ke cendana dulu. Hary Tanoe ini sendiri awalnya adalah kader Cendana melalui Titiek Suharto, Prabowo dan Bambang Trihadmodjo. Dia juga kadernya Antony Salim.
Sekarang ini, sesuai informasi yang saya peroleh, Harry Tanoe sedang persiapkan diri untuk jadi King Maker di Indonesia. Dengan pengaruh media, konglomerasi perusahaan-perusahaan keuangannya dan jaringan dalam luar negerinya, Harry Tanoe sangat mungkin mencapai tujuannya. Sejumlah tokoh politik terkemuka dan tokoh-tokoh yang diprediksi bakal jadi pimpinan bangsa, diduga juga sudah tersentuh binaan Harry Tanoe.
Kekurangan pengaruh Harry Tanoe di akar rumput atau masyarakat bawah akan ditutupi dan disalurkan melalui tangan-tangan tokoh-tokoh yang jadi binaanya itu.
“Kesaktian” Harry Tanoe ini sudah teruji. Dia bisa kalahkan orang yang paling berkuasa dulu, yaitu Tutut Suharto. Dia bisa bungkam Kejaksaan Agung dan Istana. Mudah diprediksi Harry Tanoe juga akan enteng bungkam KPK dalam kasus suap dan korupsi Pajak PT.
Bhakti Investama miliknya.
Tokoh-tokoh besar bangsa pun banyak yang bergantung padanya. Seperti Jusuf Kalla yang sangat tergantung pada Organisasi yang baru dibentuk oleh Harry Tanoe. Jika tidak ada aral melintang, kebesaran Hary Tanoe akan mengalahkan kebesaran keluarga Cendana yang pernah jadi mentornya. Dengan jaringan keuangan internasionalnya dan SOROS sebagai porosnya, tidak sulit bagi Harry Tanoe obok-obok pasar modal dan ekonomi RI.
Bagaimana dengan latar belakang etnisnya yang keturunan Cina itu? No problemo. Indonesia sudah semakin permisif dan welcome dengan perbedaan SARA.
Kemenangan Jokowi – Ahok pada putaran pertama Pilgub DKI membuktikan bahwa sebagian besar rakyat sudah tidak terlalu primordial lagi, ini salah satu pintu masuk Harry Tanoe mengatasnamakan Keberagaman.
Dukungan penuh Hary Tanoe kepada Jokowi-Ahok bebrapa waktu lalu, salah 1 tujuannya adalah untuk kepentingan Harry Tanoe semata. Bahkan informasi (belum terverifikasi) bahwa pendanaaan kampanye Jokowi Ahok terbesar bersumber dari Harry Tanoe. Benarkah?
Bahkan disebut-sebut Prabowo dan Hasjim
Djojohadikusomo malah tidak keluarkan uang untuk pendukungan Jokowi Ahok. Benarkah ?
Kembali ke Hary Tanoe yang fenomenal itu, banyak alasan dan argumentasi kenapa Harry Tanoe kita nobatkan sebagai The Most Dangerous Man In Indonesia! Dengan kekuatan dan uang Cendana, Soros, Komunitas keuangan internasional, para tokoh-tokoh binaanya (sipil/milter) serta kerajaan medianya dengan itu semua, Hary Tanoe Soedibjo dapat mempengaruhi sebagian rakyat indonesia secara tidak langsung, bahkan sampai ke kamar tidur ! beberapa waktu lalu saya pernah informasikan lewat note Agenda-agenda Konspirasi Global yang bermain.
Apakah Hary Tanoe itu adalah “tangan” dari kekuatan global (lebih sering kita sebut konspirasi global) di Indonesia? Harus diingat bahwa orang yang paling berbahaya atau paling berpengaruh adalah orang yang menguasai informasi. Sekarang ini ERA INFORMASI kawan ! Apakah ada Tokoh lain yang lebih “berbahaya” dari Hary Tanoe ? Mungkin, tapi kita belum mengetahui sepak terjangnya. Silahkan teman-teman share jika ada informasi.
Intinya adalah masyarakat harus Jeli dan Waspada

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s